Kamis, 02 September 2010

Simpang 5 Gumul Of Thr Feature

Feature
“SIMPANG LIMA GUMUL”
(SLG)

Feature kita kali ini adalah Simpang Lima Gumul. Sudah pada tao khan, dimana and gimana bentuknya Simpang Lima Gumul itu ? Simpang Lima Gumul or Proliman Gumul itu terdapat di Ds. Tugurejo Dsn. Gumul Kec. Gampeng rejo Kab. Kediri.

Simpang Lima Gumul tuw merupakan icon kab. Kediri yang memiliki bangunan yang berbentuk persegi empat yang berdiri megah, menjulang tinggi dan berukuran raksasa. Bayangkan saja, monumen yang akan dibangun setinggi 25 meter, dengan enam lantai, seluas 6.186 meter persegi. Bangunan ini mirip dengan monument Arc De Triomphe yang terdapat di Paris, Perancis. Namun, dirancang dan dibuat oleh orang Indonesia sendiri, yakni orang lulusan dari ITB. Tapi sich, jika diperhatikan lebih bagus Simpang Lima Gumul, daripada bangunan yang ada di Paris, walaupun desaign kedua bangunan hampir sama, bedanya yaitu di monumen Simpang Lima Gumul menggunakan gambar artistic dari kebudayaan sendiri dan dimasing-masing pojok bangunan terdapat arca brawijaya disetiap sisinya, yakni sebagai simbol dari Kabupaten Kediri.

Konon, bangunan ini mulai pada tahun 2004 lalu. Proyek ini dilaksanakan oleh Bapak Bupati Ir. H. Sutrisno, MM. perlu diketahui juga, besar biaya yang diperlukan untuk merealisasikan proyek ini adalah sebesar 33, 45 milyar rupiah. Waduh, berapa banyak ya nolnya?

Sebenarnya, tempat ini dicita-citakan sebagai daerah bisnis baru (central business district). Simpang Lima sendiri juga sebagai arus titik temu lalu lintas dari lima arah (namanya juga simpang lima). Dari arah Pare adalah sebelah timur laut, Kota Kediri adalah sebelah barat, dari Pagu adalah bagian sebelah utara, untuk wilayah Plosoklaten dan Gurah adalah bagian timur, dan yang bagian selatan adalah Pesarntren Kota Kediri.

Pengunjung Proliman Gumul niey juga akan mendapatkan kegembiraan disini. Apalagi panorama dari tempat niey sangat indah. Selain bangunan iney mirip bangunan Arc De Triomphe yang ada di Paris sana, bangunan ini juga memiliki 3 jalan bawah tanah yang mengarah pada monument, didalamnya nanti juga terdapat diorama, restaurant, minimarket dan juga ada gedung pertemuan juga. Bangunan ini bakal difungsikan sebagai tempat rekreasi dan pendidikan, yang dilengkapi dua unit penthouse berikut anjungan untuk menikmati keindahan Kabupaten Kediri dari atas monumen.
Apabila kamu punya laptop or notebook, tidak salahnya kita mencoba internetan gratis di SLG. Coz, tempat niey merupakan salah satu tempat internetan gratis yang ada di Kediri. Coba aja berkunjung ke sana, tapi ya kalau rame ya kayak biasa, lemod banged, soalnya hotspotnya gak bisa dipakai rame-rame.
Kesimpulanya sich, SLG merupakan icon kab. Kediri yang perlu dilestarikan dan sebagai tempat pencarian hiburan dan kebersamaan oleh kaula tua dan muda. Pokoknya inget, Jaga kesopanan dan tata tertib selalu.
By : Dhenhie El Jhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar